Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Minggu, 13 Juli 2008

Liburan penuh buku

Tepat hari minggu abis ujian akhir akhir semester kemaren gue iseng jalan-jalan ke gramedia, nongkrong, liat-liat buku,numpang baca dari sore ampe mau tutup. tapi gue ga sekedar numpang baca doang, gue juga memboyong 4 buah buku. Total duit yang dikeluarin ampe 200 rban. Sebenernya gue bayarny juga ga pake duit karena ngegesek pake kartu atm..

Empat buku yang gue beli itu berhubungan dengan sejarah semua. tiga buku non fiksi dan satu novel. Bukunya yaitu Indonesia melawan Amerika, Jerusalem, Asia Future Shock, dan Kite Runner, Novel terbaik yang pernah gue baca..

Gue ga perlu nampilin resensi kite runner disini karena banyak jg yang dah nulis. cm gue mau kasih taw klo novel ini bagus banget karena gaya penulisan yang penuh ironi..jauh lebih bagus dari novel2 yang dah gue ceritain sebelumnya

Buat yang suka sejarah negeri sendiri ato pengen taw ttg Indonesia pas masa Soekarno,bagus banget klo baca buku Indonesia melawan amerika. Buku ini mencoba menguak tentang keterlibatan komunis internasional dan CIA saat masa-masa awal kemerdekaan dan bagaimana seorang Soekarno menghadapinya mereka sendiri. Ditambah konflik dalam negeri yaitu pertentangan antara PKI dan Angkatan Darat. Baskara (penulisnya) berhasil mendapatkan bukti-bukti relevan dari berbagai catatan dan dokumen serta wawancara langsung yang dia dapatkan saat menyusun desertasinya waktu di Amerika. Dokumen-dokumen keterlibatan amerika diberikan tempat khusus sebagai bukti yang membantu penulisan berbagai opininya. Adanya banyak catatan kaki, menunjukkan klo buku ini punya dasar ilmiah bukan asal cerita seperti dalam sejarah nasional Indonesia.

Yang menunjukkan klo buku ini keren adalah ketika sebulan setelah buku ini terbit, yaitu saat gue beli buku sejarah nusantara di gramedia, ternyata buku ini sudah habis alias out of stock. untuk cetakan pertama aja buku ini sudah habis. bagi yang pengen baca, gue yakin bakal ada cetakan-cetakan selanjutnya.

Tidak ada komentar: