Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sabtu, 09 Agustus 2008

Lupakan saja DIA


Wah..
ga bisa xo b2 mah..
ntar co aq marah..
bgitu..
maap yh..
he..

Itu adalah isi sms yang menyesakkan yang bikin hati gue perih..

Hari pertama les di English First

Gue selalu berusaha untuk hidup dengan cara gue sendiri. Menentukan pilihan dan jalan kehidupan yang gue tentuin sendiri. Tapi adakalanya kita harus berkompromi antara keinginan kita sendiri dengan kepentingan orang-orang yang berada disekitar kita. Maka walaupun gue benci sekali dengan bahasa inggris, gue berusaha untuk memenuhi keinginan ortu gue untuk meningkatkan skill berbahasa inggris. Dan salah satu jalannya dengan mengambil kelas TOEFL di EF.

Akhirnya gue mengikuti tes dan diizinkan mengikuti kelas TOEFL karena nilai gue memenuhi. Pada hari pertama gue sengaja datang lebih awal, alasannya gue takut telat, karena gue belom pernah les di EF, takutnya gue salah masuk ruang, ato ada kejadian2 aneh lainnya bisa aja terjadi klo telat, cause gue sering ngalamin hal2 aneh klo di hari pertama.


Hari pertama ga terjadi hal-hal aneh tapi tetep aja gue salting, seperti terjadi kejadian aneh. Gue datang lebih cepet 15 menit dari waktu masuk, langsung nanya m resepsionis dimana ruang TOEFL, dan menuju class new york, tempat kelas ToEFL gue. Ruangannya asik, biarpun ga pake AC (kebetulan dapet ruangan tanpa AC), ada jendela yang gede dan kipas angin, malah selama di kelas ruangannya terasa dingin. Yang bikin ga tahan itu adalah interiornya yang ga kayak les lain, bahkan LIA. ruangannya begitu rapi, dengan kursi warna biru, whiteboard yang rapi, lebih mencermikan suasana taman kanak-kanak bagi gue.

Karena gue dateng paling awal maka gue bebas memilih, langsung aja gue ngambil tempat duduk membelakangi jendela dekat whiteboard (disampingnya). Gue pikir itu tempat yang nyaman. Selang beberapa menit dateng cewek cakep, kulitnya putih, rambutnya sebahu, memakai celana jeans tanggung, dan berwajah oriental/cina (pokokny tipe gue bgt). Langsung mengambil tempat duduk yang bertolak belakang whiteboard, jadi duduknya langsung menghadap whiteboard klo gue klo maw liat whiteboard harus miringin kepala dulu ke kiri..

Abis dia duduk, langsung gue ngomong.
"ini kelas TOEFL kan?", gue nanya
"iya bener, anak baru ya?", dia bales nanya
gue jawab, "iya"
"klo aq udah ngambil kelas structure 1 bulan sebelumnya"
perlu gue beritahu klo di EF kelas TOEFL ada 3 bulan yang terdiri dari Structure, Listening, dan Reading, yang masing2 1 bulan. dan sekarang gue mengikuti kelas Reading.

"kok duduk disitu", dia bertanya.
"mang kenapa?"
"ga papa kok, cuma biasanya yang duduk disitu gurunya"
langsung deh gue salting.
"sori gue baru les disini".
gue langsung beranjak berdiri dan duduk satu kursi disebelahnya, karena disebelahnya ditaro tas.
"Oiya, kenalin nama saya Usama", ini saking saltingnya yg biasa gue jadi ganti saya.
"Nama kamu siapa?", ini yang biasanya pake loe/lu jadi kamu.
"Yosi"
Setelah itu sempat terjadi ngobrol2 singkat, basa-basi dan akhirnya gue taw klo dia sekolah di St Alosyius di Jalan Merdeka, sekaligus kenalan m anak2 baru lainnya yang baru dateng.

Akhirnya gurunya dateng, cewek bule, mungkin masih seumuran ma gue, ya lebih tua 2-5 tahun dikit. Layaknya setiap mulai les pertama kali pasti ada perkenalan. Yaitu nanya nama, hoby, sekolah, dll, ttg loe.. Urutan perkenalannya dari sebelah kiri deket pintu, jadi nantinya Yosi duluan bakal ngenalin dirinya. Yang paling menarik dari pas pertanyaan hobby dari Miss-nya,

"what's your hobby?", missny nanya
"Piano", jawabnya
"what kind of music?", nanya balik
"classic", ini yang bikin gue nambah kesemsem. Dia jago maen piano, music classic lagi..
Bener-bener cewe berkelas alias ekslusif menurut gue saat itu.

Karena gue taw dia jago classic, maka pas perkenalan sengaja gue bilang pas perkenalan klo hobby gue, classical guitar, malah pengen gue tambah spanish classical guitar, cuma karena gue blom bisa tremolo, akhirnya ga jadi gue sebut. Sengaja gue bilang klo gue hobby gue classical guitar, biar sama ma yosi, walau gue main classic juga baru.

Beberapa hari kemudian

Gue taw klo anak2 les itu jarang yang nongkrong di tempat les, ga kayak waktu gue di BLCI. Jadinya biar bisa duduk berdua dengannya gue sengaja dateng lebih awal. dan sialnya klo yosi sering telat, jadi ada kalanya gue jadi ga bisa duduk sebelah dia, tapi itu lebih baik dari pada gue yang telat, lebih ga bisa lagi duduk sebelah Yosi. jadilah gue, yang tukang telat jadi orang yang ga pernah pelat, dan terkenal dateng paling awal. Malah pas gue telat Yosi malah nanya kok telat. coba aja dia taw klo gue ga maw telat biar bisa duduk bareng dia.

Akhirnya setelah beberapa kali les akhirnya gue bisa dapet nomor hapenya. Gue mintanya pas abis les. Karena gue pemalu apalagi suka salting didepan cewe yang disuka, minta no hape itu lumayan sulit bagi gue. Pengennya gue nulis sesuatu di bukunya kyk ini, ini nomor hape gue berapa nomor hape loe. pokoknya gue susah banget ngomong langsung buat minta nomor hape yang bikin mulut gue suka kekunci. Cuma sialnya lagi pas dikelas lagi ada games ampe pulang, jadi gue bertiga m Yosi dan Ibeth, dan gue ga mungkin nulis kek gitu dibukunya. Takut malu dilihat Ibeth. Akhirnya gue dapet ide, gimana pas pulangnya aja. Padahal maw minta nomor hape aja kok repot, cuma bagi gue itu emang sulit. ketika berhadapan m orang yang loe suka dari pandangan pertama rasanya sulit bgt. apalagi ma cewe yg gue anggep amt berkelas, cina, cantik,tajir(bawa mobil pas les), dan jago music.

Pas kelas bubaran, gue beraniin ngomong,
"Yos, pinjem hape loe bentar donk!"gue bilang
"buat apa?"
"pinjem bentar"
akhirnya dia ngasih hapenya ke gue. langsung gue ketik nomor hape gue di hapenya.trus gue bilang
"ini nomor hape gue"
"ooo, trus buat apa?"
"Simpen yach"
"Kenapa ga nyimpem nomor aq?"
"Oiya", gue bilang.

Akhirnya gue dapet nomor hape, YEAHHH, gue gembira banget..
Cuma karena yosi sekolah di sekolah Kristen maka gue belom taw di Islam ato ga. Maka pas sms pertamanya gue Ass yang merupakan singkatan salam (bukan pantat di English). Dan yosi nanya itu apa, dan gue menyadiri klo dia bukan muslim. Walau ternyata bukan muslim, tapi hati gue tetep pengen deketin dia. Ya, jadinya gue tetep mencoba PDKT, tetep smsan ma yosi. Dan gue ga pernah nanya apa dia udah punya cowo ato belom, gue cuma mencoba mancing pake sms aja, sambil nunggu yosi bilang sendiri..

Dan akhirnya, tulisan diatas tersebut adalah balesannya, iya yosi sudah punya cowo. Pahit juga. untung gue taw lebih awal dan emang yosi itu terlalu ekskulif bagi gue. karena gue bukan siapa-siapa. Dia cantik, tajir, jago classic lagi, bukan apa2nya dibandingin gue.

Lupakan saja Dia, mungkin gue mestinya jatuh hati dengan orang yang selevel bukan beberapa kasta di atas gue..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

perasaan tulisan ini yang paling panjang deh diantara tulisan yang lain...tapi kyknya kisah ini paling singkat...
hahahahah

Anonim mengatakan...

mau nanya nih..
les di EF kayaknya harus bisa berbahasa Inggris dulu ya?

VaILiXI mengatakan...

Ga juga, di EF ada banyak tingkatan kelasnya.. jadi nanti bergantung level kita berada dimana. klo emg belum bisa bhs inggris, kita bisa ambil kelas paling dasar.