Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Minggu, 25 Mei 2008

Tetralogi Laskar Pelangi










Mengikuti fenomena buzz yang terjadi mengenai novel karya Andrea Hirata, omongan mulut ke mulut menjadikan novel ini fenomenal menyaingi novel Ayat-Ayat Cinta. Karya Andrea Hirata dah jadi best seller di Indonesia.. Gue masih inget novel ini dulu masih pake cover yang jelek dan tempatnya di gramedia masih dipojok.. Sekarang. novel ini udah punya hard cover dan berada di tengah dan dipajang sebagai best seller..Walaupun gue dah lama baca novel ini, gue pengen ikut jadi salah satu marketingnya andrea hirata dengan mengomentari novel tersebut.. Cause gue suka banget novel ini..


Novel ini bagus banget, begitu inspiratif kayak blog gue (narsis ni)..Di angkat dari kisah hidupnya andrea hirata dan dibumbui dramatisir..begitu menyentuh, sehingga ketika loe dah selesai membaca, loe akan merasa bahwa hidup loe begitu beruntung dan berusaha melakukan sesuatu yang berarti untuk menghargai hidup..

Setiap seri novel memiliki pesan moral, ringan, dan ada humornya. Berbeda dengan novel kalangan urban yang begitu mengumbar kisah-kisah humor jorok, cinta, hingga pergaulan bebas, Andrea Hirata dapat menceritakan kisahnya dengan santun..

Mengisahkan perjuangan Ikal, anggota Laskar Pelangi, hidup di pedalaman Belitung, pulau kaya timah dengan pantai begitu indah, tetapi kehidupan masyarakat asli belitung begitu miskin.. Ikal belajar di sekolah reyok SD Muhammadiyah, tetapi sekolah tersebut mengajarkan Ikal bermimpi. Ikal bermimpi dan begitu bersemangat bersama teman2nya dalam menjalani hidup dan berjuang meraih cita-cita hingga akhirnya di novel ketiga, Edensor bercerita Ikal telah kuliah di Eropa..

Pesan gue selami ironisnya kehidupan mereka, kejujuran pemikiran mereka, indahnya petualangan mereka, dan temukan diri Anda tertawa, menangis, dan tersentuh saat membaca setiap lembarnya.

Gue kasih link e-booknya Laskar Pelangi, sengaja gue kasih rapidshare semua cause bagi gue rapidshare yang paling stabil servernya, walaupun habis download mesti nunggu dulu..maaf buat yang ga nyaman pake rapidshare..

Andrea_Hirata_-_Laskar_Pelangi__1_of_6_.pdf
Andrea_Hirata_-_Laskar_Pelangi__2_of_6_.pdf
Andrea_Hirata_-_Laskar_Pelangi__3_of_6_.pdf
Andrea_Hirata_-_Laskar_Pelangi__4_of_6_.pdf
Andrea_Hirata_-_Laskar_Pelangi__5_of_6_.pdf
Andrea_Hirata_-_Laskar_Pelangi__6_of_6_.pdf


Sang Pemimpi

Andrea_Hirata_-_Sang_Pemimpi__1_of_3_.pdf (bermasalah)
Andrea_Hirata_-_Sang_Pemimpi__2_of_3_.pdf (bermasalah)
Andrea_Hirata_-_Sang_Pemimpi__3_of_3_.pdf (bermasalah)


ato:
download Sang Pemimpi di ziddu.com

Edensor

Andrea_Hirata_-_Edensor__1_of_3_.pdf
(bermasalah)

Andrea_Hirata_-_Edensor__2_of_3_.pdf (bermasalah)
Andrea_Hirata_-_Edensor__3_of_3_.pdf (bermasalah)

ato:
download Edensor di 4shared.com:
Endesor 1
Endesor 2
Endesor 3

download Edensor di gilaupload.com (bermasalah)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

waduh makasih banget atas linknya.. sekarang gue bisa baca bukunya.. dari kemaren udah penasaran banget pengen baca..

Tambah Tinggi Badan mengatakan...

ini dia yang aku cari-cari. makasih ya
-------------------------------------
link bagus yang layak k'mu kunjungi
klik disini