Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Minggu, 16 Maret 2008

Puji syukur

Agak cukup lama gue ga nulis di blog ini. Sebenernya banyak banget yang pengen ditulis, begitu banyak kejadian yang gue alami dari tulisan terakhir gue about love. Setelah tulisan itu gue akhirnya menutup blog FS gue dengen posting terakhir 'sbuah penghargaan terakhir dari gue'. Banyak banget hal yang pengen gue tulis tapi setiap gue buka blog ini. Rasanya tangan gue kelu' banget buat nulis, seolah-olah ga ada energi yang meluap-luap kayak biasanya gue nulis. Padahal begitu banyak kejadian yang gue jalanin, jalan2 eskursi HMS ke anyer, akhirnya mimpi asisten tkabul juga, peringkat paling bawah di liga bowling, tugas akhir gue yang jalan ditempat, latihan gitar classic yang nyapek'in bgt(kapan gue selevel m Lie Jie), akhirnya namatin 3 dari tetralogi Laskar Pelangi (novel hiperbolis sejati), ngeliat temen2 gue bisa lulus 3,5 tahun dr ITB saluut..(padahal itu2 cita2 gue dulu sampe tahan ngelawan dosen yang nyuruh benerin nilai dulu, sayangnya mimpi gue mesti gue titipin m orang laen), trus yang pada lulus cepet udah ngetake tempat keluar negeri bener-bener bikin gue iri.

Tapi yang kejadian yang buat gue bener2 berpikir klo gue ini termasuk manusia yang sangat beruntung. Saat ini ada temen gue yang berjuang melawan penyakit kanker otak, dengan keadaan yang bisa dibilang hampir mati penuh infus di badan dan tanpa dapat mengetahui kapan nyawa akan dicabut. Terkadang gue ga taw harus ngapain, beberapa kali dia minta maaf gue atas kesalahanny. Tapi selalu gue bilang 'gue ga bakalan maafin loe klo loe ga berjuang untuk tetap hidup'. 'Gue baru maw maafin klo loe dah sembuh'..Gue sengaja ngomong kayak itu agar dia punya semangat untuk hidup, tapi sebenernya kelihatan kejem juga. Pernah dia bilang klo dia ngerasa nyawa bakal dicabut tp tetep aja ga gue maafin juga. gue ga suka ngeliat dia nyerah. Bagi gue pribadi semangat untuk tetap hidup itu penting. Sesulit apapun, kita harus hidup untuk memberikan karya selama waktu hidup. Mungkin pendapat gue salah tapi paling ga, gue pengen dia punya semangat untuk hidup.

Jadi inget juga dulu ada temen gue yang kena kanker payudara, tp gue skrg dah lost contact, td coba gue sms tp pending. Sedih klo liat jaman sekarang kok banyak banget penyakit yang namanya kanker, seolah itu penyakit yang wajar bgt.

Ngeliat keadaan mereka yang berjuang bikin gue bersyukur bgt atas karunia tuhan.....

Tidak ada komentar: