Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Kamis, 22 Januari 2009

2009 = Kerja Keras

Mumpung masih di awal tahun, saat yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap target dan kinerja di tahun sebelumnya. Gue di awal tahun lalu pernah membuat target selama tahun 2008. Dan awal tahun 2009 ini semua target akan di evaluasi, dengan kriteria keberhasilan tentu aja gue tentuin sendiri (Hee). Dan secara umum gue anggep target gue berhasil tapi gagal. Untuk lebih detailnya, evaluasi terhadap target, gue lakuin seperti ini:

  • Tidur dibawah jam 12.00.
Evaluasi: Gue biasanya tidur jam 12 tepat, klo ga kurang dikit yach kelebihan dikit. Target bisa dibilang berhasil klo berdasarkan jam 12-nya tapi sebenernya gagal juga, sebab gue pengennya klo bisa tidur bisa lebih awal lagi. Biar pas bangunnya jadi lebih fresh.

  • Belajar lagu classic sampe level lebih tinggi, standar lagunya Lie Jie.
Evaluasi: Gue bilang ini gagal, tapi gue sudah bisa cavatina. Level nya dibawah lagunya Lie Jie. Tapi it's nevermind kan gue juga mengalami peningkatan dalam permainan.

  • TOEFL >550
Evaluasi: Target ini berhasil waktu gue les EF, gue nyampe 603. Cuma Sontoloyonya pas tes di Toefl ETS ITP ITB, gue cuma 513. Dasar soal EF levelnya kemudahan dari soal TOEFL asli. Jadi Gagal.

  • Lulus IPK > 3.30
Evaluasi: Target gagal karena disengaja. Gue lulus dengan IPK 3.29 dengan 147 SKS alias kelebihan 3 sks. Sebenernya gue bisa buang salah satu mata kuliah pilihan biar jadi 3.3 dengan 144 SKS. Cuma karena 4 mata kuliah pilahan gue geotek dan semuanya dapet B sehingga sulit bagi untuk menentukan piliahan diantara Pak Aziz-Toha, Pak Wayan, Pak Masyhur, ato Pak Hasbi. Maka daripada gue pusing, yach gue bungkus aja.

  • True Love
Evaluasi: Gimana maw nyari klo sibuk?? Ga ada waktu tahun kemaren.

Dengan evaluasi dari seluruh target tahun sebelumnya, maka gue nyatakan bahwa gue gagal di tahun sebelumnya dan gue nyatakan ditahun ini
2009 = Kerja Keras
dengan target yang harus gila-gilaan ditahun ini:

  1. Tidur cukup setiap harinya. Maksudnya dengan segala kesibukan yang gue hadapi, khususny kerjaan di Rumah C. Gue harus tidur cukup dengan rata-rata minimal sehari tidur 6 jam.
  2. Mainin musik classic yang IPnya 4. Sempet ga sempet buat ngeluangin waktu, sebisa mungkin nyampe.
  3. TOEFL 650. Gimana maw keluar negeri klo segitu aja ga nyampe ?? (mode SINTING ON)
  4. IPK = 4.0. Mungkin ga yach? Kebetulan gue juga maw ngasih taw klo gue ngambil S2 Geoteknik di ITB mulai Februari ini (Mode SUPER SINTING ON)
  5. Nyelesain buku Gempa. Gue punya hutang besar dalam hidup gue saat ini, yaitu ngebuat buku ini. Doain gue bisa ngebuatnya. Padahal gempa gue kemaren cuma dapet B (mode SUPER SUPER SINTING ON)
Setelah gue menulis semua target di atas yang gue pikirin adalah
Mungkin Ga Yach?

Terlalu berat euy... Tapi target klo ga berat2, ga ada tantangannya.. Paling, ga kecapai lagi kyk tahun kemaren. Cuma yang penting bagi gue adalah usaha..

1 komentar:

Pecinta wanita mengatakan...

Kerja keras adalah energi kita, energi kita adalah kerja keras, meski kadang kerja keras membuat kita kehabisan energi, namun tak bisa di pungkiri dari kerja keras kita bisa bisa makan dan menambah energi kita untuk bekerja keras. Lah.... jadi spam.. bolak-balik tak ada habisnya... hehehehe...