Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Jumat, 27 Juni 2008

Akhirnya ku lega (sambungan kisah 1)

Gue sedang duduk depan kompie gue.
"tak..tik..tak...tik.." keyboard mengeluarkan suara.
keyboard gue dah rusak jadi klo ngetik bunyinya gede banget.
"uh, akhirnya tulisan gue dah hampir selesai", gue berguman.
kemudian gue melirik jam di atas cpu gue. Terlihat udah jam 3.30 pagi, jelas baru jam 3.10 karna jam gue kecepetan. Udah lebih dua jam gue merangkaikan kata, menyusun sebuah message. Pagi tadi gue dah memutuskan semuany harus diakhiri. Gue ga bisa hidup terus kayak gini.

Gue selesaikan tulisan gue. dan gue baca ulang beberapa kali sambil mengoreksi atau mengubah yang menurut gue katanya cocok.

Aq hari in dpt pelajaran berharga,..

Kisah dulu emang telah berlalu bagi aq,
tapi aq sadar klo aq tdk bisa mengubur masa lalu..
Karna masa lalu itu selalu menyeruak mencari jalan keluar..
Ketika aq mengintip masa itu,
aq sadar klo aq trus hidup pda masa itu..
Masa 1-2 tahun yang lalu..
Masa yang menjadikan aq hingga kini jadi insomnia..

Aq selalu berpikir klo engkau begitu tega trhdp aq..
Kembali ke pelukan orang yang kuanggep sampah..
tapi sekarang aku sadar bahwa dirikulah yang 'pecundang'

aku selalu memiliki kesempatan untuk mengambil keputusan,
untuk menentukan apa jadinya hubungan kita dulu..
aq bisa merebutmu darinya,
atau aq melarikan diri..
akhirnya aq melarikan diri..

Peristiwa yang aq biarkan berlalu dan pergi,
telah membuat aq menyibukkan diri dalam banyak hal..
aq belajar, aq berusaha, dan aq berjuang mengenai apapun,
asal aq tetap punya semangat hidup..
asal aq tidak mengingat semua itu..

Tetapi seperti yang terjadi,
pikiranku kembali terbang ke masa itu..
untungnya aku sadar aq tdk bisa melawan semua pikiran itu..
dan selama ini aq selalu menikmati..
kubiarkan diriku tidur larut malam,
karna aq baru bs tidur ketika kulelah mengingatmu..
dan semua ku atur sebagai suatu planning..
kubiarkan diriku tiap hari bangun kesiangan,
dan kuatur kuliah dan anak2 untuk bantu absen..

Aq selalu mengawasi mu,
IYa, aq mengintip setiap comment FS..
mencuri dengar cerita ttg mu dari siapun,
ketika kudengar kamu sakit, aku pun ikut sakit..
walaupun dengan keegoanku aq tak pernah bertanya
ttg dirimu..

aq selalu berusaha untuk menjadikan mu
bukan siapa-siapa..
bukan seorang teman ataupun bukan seorang musuh..
ku mencoba untuk menjadikanmu tidak pernah ada..

dulu, aku lah seorang pencundang..
tapi beberapa hari ini aq bahagia..
melihatmu bahagia..
telah berpisah dengan seseorang yang menurut ku tidak pantas untuk mu..
dan telah menemukan yang bagi ku juga itu lebih baik
bahkan lebih dari aq ataupun seseorang yang bagiku dak pantas..

dan aq pun mulai meniti jalan menuju kehidupan yang normal..
kehidupan seperti manusia pada umumnya..
jujur, aq sungguh bahagia..

janjiku akan selalu aq kutepati,,
aq tidak akan pernah mengganggu hidupmu ,,
karna aq hidup dengan cara ku sendiri..
dan aq benci dengan orang yang mengganggu hidup ku..
jadi seperti yang selalu berjalan selama ini aq tidak akan mengganggumu..

aq tidak meminta mu kembali kepadaku,,
walaupun ada banyak wanita yang hadir dalam hidupku,
dan tetap saja aq berpikir bahwa mereka itu bukan kaw..
tapi tetap kuyakin aq bisa hidup tanpamu..
dan menemukan seseorang yang bisa memberikan pengaruh
ataupun perubahan dalam diriku spt yang pernah kaw berikan..

satu hal yang perlu kaw ketahui, kaw tlh mengubahku,
bahwa ketika aq mencoba membuang semua barang ttg mu..
namun,
ada satu yang tidak bisa kubuang,
yaitu baju pemberianmu
dan sekarang telah kusimpan dengan rapi..


The road I travel is unpredictable.

Sometimes it's smooth,

And sometimes it's filled with bumps.

But if I'm lucky...

I find people to travel with me.


Aku tidak berharap bahwa kaw akan memaafkan aq,
tapi aq benar2 minta maaf..
aq tidak bermaksud ap2,..
cuma aq ingin memperbaiki kesalahan ku dulu..
dan sekarang aku mendukung mu sama cowok yg skrg...
karena bagiku itu lebih cocok..

semoga kaw menemukan kebahagiaan..

jika tuhan bermain-main dengan takdirNya..
aq berharap jika kita berjumpa kembali,
pertemuan itu tanpa adanya dendam.
yang ada hanya hubungan yang baik.
dan apakah itu hanya mimpi ku belaka?
semoga waktu bisa menjawabnya..

akhirnya semua selesai, dan message ini kukirim. Terkadang ada benarnya klo masalah tidak akan selesai jika tidak bertemu langsung, tapi ini pengecualian.. karena ketika bertemu kembali mungkin semuany runyam seperti sebelumnya..

Akhirnya dia pun membalas dengan singkat dan menawarkan persahabatan. Dengan ini gue lega, gue bisa tidur lebih banyak. gue sudah tidak peduli apakah kita akan bertemu kembali, tapi yang penting beban itu sudah melayang, dan gue bisa berjalan dengan lebih ringan.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

ini kisah nyata, ya?

VaILiXI mengatakan...

emang kisah nyata kok..
:D

Unknown mengatakan...

lu ga akan pernah lepas dari masa lalu lu,masa lalu lu akan terus nempel kemana pun lu pergi..

kebahagiaan yang paling enak tuh kalo lu akhirnya bisa nerima seluruh episode hidup lu sevagai bagian dari diri lu, bukan berarti untuk kembali kesana, tapi untuk memperkuat laju kita ke depan..

selama lu masih takut untuk ketemu siapa pun oknumnya, menurut gw sih itu belum bisa nerima masa lalu..

itu pendapat gw, silakan diolah..